Coret Eero Markannen, PSM Makassar Gaet Amido Balde

1089

PSM Makassar resmi memperkenalkan Amido Balde sebagai amunisi baru di lini depan. Juku Eja juga sudah memastikan diri mencoret Eero Markannen.

Balde sudah bergabung dengan latihan PSM di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (31/8/2019). Kedatangan Balde ke Makassar didampingi agennya Amougou A. Mathieu.

Dengan kedatangan Balde, Markannen harus rela meninggalkan PSM. Pemain asal Finlandia itu hanya menyumbang 1 gol dalam 7 laga di Liga 1. Eks pemain Real Madrid Castilla ini hanya setengah musim berkostum tim Juku Eja.

Manajer PSM Makassar Munafri Arifuddin menyebutkan, tim sengaja melepas Markkanen berdasarkan pertimbangan pelatih PSM Darije Kalezic.

“Berdasarkan hasil evaluasi pelatih, Markkanen tidak memenuhi apa yang ditargetkan pelatih. Dengan kedatangan Balde, otomatis Markkanen kita lepas karena kuota pemain asing kita sudah cukup,” ujar Munafri.

Munafri berharap pemain berpaspor Portugal ini segera bermain membela PSM melawan Persela Lamongan, Minggu (1/9) besok. Munafri berharap proses administrasi Amido Balde dapat segera dirampungkan oleh manajemen PSM. Munafri juga berharap Balde dapat bermain bagus dan menjadikan PSM juara Liga 1 2019.

Sementara itu, Amido Balde yang pernah merumput di klub Celtic mengaku sangat mendambakan bisa bermain dengan PSM.

“Saya akan bermain bagus dan menginginkan menjadi juara bersama PSM, saya tidak menargetkan cetak berapa banyak gol, karena permainan itu adalah kerja sama tim,” pungkas Amido Balde.

Di paruh musim ini, PSM sebelumnya sudah merekrut pemain naturalisasi Raphael Maitimo dan bek Timnas Indonesia U-22 Firza Andika. Rencananya, lanjut Munafri, PSM masih membutuhkan satu rekrutan pemain baru lagi di posisi sayap.

Sumber: detik.com