Penarikan Peserta KKN Tematik UIT Makassar

605

KKN Tematik Angkatan I Universitas Indonesia Timur telah berlangsung selama 1 bulan, dengan akhir kegiatan dilaksanakannya presentasi laporan hasil kkn per posko di wilayah kegiatan yang dirangkaikan dengan malam ramah tamah atau perpisahan bersama warga desa sebagai tanda bahwa telah selesainya kegiatan tersebut.

Terlihat antusias para masyarakat dalam menghadiri acara yang diselenggarakan oleh aparatur desa dan mahasiswa kkn. pelaksanaan kkn tematik uit dipusatkan pada 6 desa di wilayah kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yaitu desa patalasang, taraweang, barabatu,panaikang, alesipitto dan punranga. Salah satu permasalahan yang menjadi konsentrasi pemerintah kab.

Pangkajene dan kepulauan yaitu penanganan stunting. Selama 1 bulan mahasiswa membantu pemerintah desa untuk merapikan data stunting serta mengadakan observasi lebih lanjut tentang penyebab balita stunting.

Ramah tamah yang dilaksanakan memberikan kesan yang mendalam dan haru bagi masyarakat serta mahasiswa. Dimana selama 1 bulan mahasiswa banyak memperoleh pelajaran berharga yang tidak diperoleh dibangku kuliah. salah satunya bagaimana berinteraksi secara langsung dengan masyarakat serta melihat lebih dekat kebutuhan dan program kerja yang dilaksanakan pemerintah desa.

Apresiasi besar juga diberikan oleh kepala desa yang sangat berterimakasih dengan kehadiran rekan mahasiswa dalam membantu pekerjaan rumah pemerintah desa khususnya dalam bidang kesehatan balita stunting.