Himbauan Rektor Untuk Mahasiswa UIT Makassar

615

Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar terus menjaga dan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 khususnya bagi mahasiswa UIT.
Rektor UIT Dr Andi Maryam MKes, menyampaikan acuannya Himbauan Presiden dan Kemendikbud RI

Pada prinsipnya, Maryam menghimbau  kepada mahasiswa untuk tetap tinggal di rumah/kos masing-masing dengan tetap mengikuti kuliah jarak jauh  sampai batas waktu yang ditetapkan aman oleh pemerintah.

Bagi mahasiswa dengan urgensitas tinggi diperbolehkan untuk kembali ke kampung halaman  dengan mengikuti protokol kewaspadaan penyebaran Covid -19 dan perlu melakukan beberapa hal yang telah ditentukan.

‘’Mahasiswa yang akan bepergian ke kampung halaman  harap melapor ke Kaprodi agar mudah termonitor dengan menyebutkan nama, program studi dan alamat tujuan’’, kata Maryam.

Selain itu mahasiswa bisa memastikan kondisi tubuhnya sehat yaitu tidak merasa demam, pilek, sakit tenggorokan, batuk dan tidak mengalami gangguan pernafasan. Didalam perjalanan mahasiswa diharapkan membawa bekal sehat, menyiapkan hand sanitizer, masker dan air minum sendiri.  ‘’Lakukan cuci tangan menggunakan hand sanitizer tiap 3 jam sekali selama dalam perjalanan’’, jelas Maryam

Bagi mahasiswa dengan urgensitas tinggi untuk kembali ke Makassar juga melakukan prosedur yang sama dalam melakukan protokol kewaspadaan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Rektor menegaskan dimanapun berada tetaplah berada dirumah, belajar jarak jauh dirumah dan  menjaga jarak dengan orang lain serta  mengurangi kerumunan orang yang membawa risiko lebih besar pada penyebaran Covid-19.